12 Hal Yang Membuat Indonesia Gak Maju - Maju

loading...
 
Apa sobat info aneh pernah berpikir mengapa Indonesia sulit sekali untuk maju seperti negara Jepang, Korea dan Amerika Serikat?Bahkan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia pun sudah jauh lebih maju dari negara kita.Berikut penjelasan Info Aneh mengenai 12 Hal Yang Membuat Indonesia Gak Maju - Maju :

1.Orang Indonesia itu malas!

 
Rata- rata orang Indonesia itu malas dan terlalu banyak mengeluh dalam pekerjaan. Contoh yang paling sederhana namun konkret adalah dalam hal 'membuang sampah'. Hal yang begitu mudah seperti buang sampah pada tempatnya saja malas dilakukan, gimana negaranya bisa maju? Kota- kota di Indonesia sampai identik dengan jalanan yang banyak sampah.

2.Image pemerintah Indonesia : Pemakan duit rakyat.


 
Apa yang pertama kali terbesit di benakmu bila ditanya tentang cara kerja pemerintah Indonesia? Yap, apalagi kalo bukan korupsi.

Memang benar terbukti pemerintah tanah air kita ini hobi banget korupsi, tiap hari aja beritanya soal korupsi. Yah, namanya juga malas tapi pengen kaya, mainnya ngambil duit rakyat deh…

Ini juga disebabkan oleh hukum yang tidak jelas dan tidak tegas. Banyak orang Indonesia yang melakukan kesalahan kecil langsung dipenjara, namun pemerintah yang sudah korupsi selama bertahun- tahun malah masih bisa lenggak-lenggok menikmati hidup dari uang hasil korupsinya.

3.Minimnya investasi di Indonesia.

Mengapa negara lain menghindar untuk investasi di Indonesia? Kembali lagi pada poin diatas, pemerintahannya saja tidak benar, gimana mau dilirik negara asing?

4.Orang- orang Indonesia itu hipokrit.

 
Apa itu hipokrit? Hipokrit itu orang- orang yang manis diluar, busuk didalam. Orang Indonesia sering kali tidak senang atas kemajuan dan keberhasilan orang lain, suka banget ngiri gitu deh…

5.Orang Indonesia terkenal Sensian.

Sensitif adalah sifat yang identik banget dengan orang Indonesia. Banyak sekali orang di Indonesia kurang berhati lapang, jika dikritik dan diberi nasehat bukannya berterima kasih, malah nggak bisa terima dan berontak balik. Piyee ta iki…

6.Keamanan Indonesia sangatlah buruk

 
Indonesia adalah negara yang sangat tidak aman, apalagi jika warna kulitmu tidak sama dengan warna kulit orang Indonesia, harus lebih hati- hati loh, bisa- bisa dirampok!
 
7.Terlalu birokratik.


Di negara maju seperti Amerika, setiap rakyatnya didorong untuk mengekspresikan diri dan berkreasi, sehingga anak- anak muda disana lebih kreatif.

Di Indonesia, terkadang mau diriin satu usaha saja sulit banget, karena terlalu banyak aturan ini itu. Hal ini menyebabkan lambatnya pembukaan lapangan kerja baru.

8.Percaya Mistis


Indonesia emang gak bisa dipisahkan sama hal-hal mistis. Gak heran makanya kalau semua kejadian itu selalu dikaitkan dengan mistis walaupun udah ada penjelasan logis dan ilmiahnya. Nah sampai sekarang, kepercayaan sama mistis ini masih terus berkambang dan gak ada tanda-tanda akan surut, dan kayaknya gak bakal surut sih. 

Disaat orang-orang udah sibuk nyari tempat tinggal baru buat penduduk bumi, orang Indonesia masih aja asyik ngomongin mistis. Ada bencana, dikatikan dengan mistis. Artis sakit, dikaitkan dengan mistis, mau nikah, dikaitkan dengan mistis sampai milih pemimpin pun masih dikaitkan sama mistis. Duh, gimana mau maju coba!

9.Gak Disiplin


Jangan ngomongin disiplin deh sama orang Indonesia, malu! Bukan, bukan karena pada disiplin semua, tapi malah kebalikannya. Kenapa coba ada istilah jam karet di Indonesia? Ya karena emang gak disiplin waktu. Trus yang disalahin kemacetan. Puk puk macet, jangan sedih ya. 

Disiplin itu seperti sebuah ujian yang sangat berat buat orang Indonesia. Saking beratnya mereka gak sanggup buat ngejalanin, lantas menyerah. Antri? Gak sanggup ah, nyelak aja. Berenti pas lampu merah? Gak sanggup ah, terobos aja. Nyebrang jalan lewat tangga? Gak sanggup ah, lewat bawah aja, palingan ketabrak, daripada capek. Buang sampah pada tempatnya? Duh, gimana mau maju coba!

10.Instan


Nah ini dia nih orang Indonesia banget, sukanya yang instan-instan. Mau jadi kaya, pengennya cepet dan gak usah banyak usaha, makanya orang Indonesia gampang banget ditipu sms menang undian. Mau terkenal juga secara instan nan cepat, hasilnya adalah banyaknya berita infotainment yang gak penting seputar kehidupan pribadi artis.

Mau makan karena kelaperan, bikinnya mie instan, ya walaupun enak tapi punya efek yang kurang bagus kalau dimakan 3 kali sehari. Mau jadi sutradara film juga pengennya instan, cuma ikutan magang 2 kali, bisa langsung bikin film. Kalau prosesnya kayak gini, ya gak heran mutu film Indonesia masih kurang kece. Duh, gimana mau maju coba!

11.Mudah Terpengaruh


Bukan orang Indonesia kalau gak ikutan apa yang sedang jadi trend. Kamu pasti masih ingetkan gimana sepeda fixie sebegitu digila-gilainya, sampai orang-orang rela ngeluarin uang jutaan rupiah demi naik sepeda yang gak ada remnya tersebut. 

Sekarang? Mereka udah gak naik fixie lagi, karena mereka lagi seneng lari pagi, siang, sore, malam, tengah malam, dalam kondisi seekstrim apapun demi sebuah eksistensi. Singkatya, orang Indonesia itu emang mudah terpengaruh, suka ikut-ikutan nan latahan gitu deh. Liat di sosial media lagi rame martabak nutella, langsung pengen. 

Liat orang pada nongkrong di Pasar Santa, langsung pengen ikutan nongkrong. Lagi rame orang pake cincin batu giok, langsung pengen ikutan pake. Padahal make cincin batu giok gak ada keren-kerennya. Duh, gimana mau maju coba!

12.Miskin Tapi Konsumtif


Setuju dong kalau kemiskinan di Indonesia itu masih tinggi. Nah menariknya, walaupun miskin tapi Indonesia itu termasuk negara yang paling konsumtif lho. Ini jelas kasihan lagi menghawatirkan. Gimana mungkin coba kamu gak punya uang, tapi masih bisa belanja ini itu, bahkan sampe ngelebihi pendapatan. Tenang, kita tinggal di negara Indonesia, dimana segala sesuatunya mungkin terjadi. 

Gak punya duit karena miskin? Kan bisa minjem dulu, abis itu bisa buat beli motor baru deh. Ada smartphone seri terbaru tapi gak punya duit? Gampang, kredit aja, paling 6 bulan doang kok makan promagnya. Harga BBM naik, protes, katanya pemerintah gak peduli sama rakyat miskin, tapi anterin makanan ke rumah tetangga yang beda satu gang doang pake naik motor. Harusnya sih kalau emang tau dirinya miskin, ya mawas diri aja. Jangan lantas belaga jadi orang kaya, dan rajin belanja. Duh, gimana mau maju coba!

Itulah berbagai pandangan tentang orang Indonesia menurut Info Aneh. Tidak ada pandangan yang muncul jika tidak ada observasi. Mungkin memang tidak semua orang Indonesia pasti seperti contoh- contoh diatas, artikel ini juga sama sekali tidak bermaksud menjelekkan atau menyindir, hanya saja jika bangsa kita sudah menciptakan image kurang baik bagi orang luar, bukankah seharusnya kita mulai cermati dan introspeksi diri? Yuk, belajar membuka hati dan menerima kritikan agar Indonesia bisa lebih maju.

Loading...
Powered by Blogger.