MEDIA TERDEPAN DAN TERPERCAYA

22 July 2016

Cara Daftar Histats Terbaru 2016.

Loading...
Loading...

Cara Daftar Histats Terbaru 2016, Cepat dan Mudah - Histats adalah layanan gratis paling populer yang membantu pemilik blog untuk merekam setiap interaksi  pengunjung dengan halaman blog yang kita miliki, histats bisa kita gunakan untuk memonitor blog atau situs yang kita miliki. beberapa informasi yang dapat kita peroleh dari histats diantaranya: jumlah pengunjung perhari, akumulasi jumlah pengunjung, jumlah halaman page yang diakses kemudian jumlah pengunjung online dan masih banyak lagi informasi yang disajikan oleh tool yang satu ini.

Bagaimana histats bisa merekam aktivitas pengunjung?, histats dapat membaca dan mulai merekam setiap aktivitas pengunjung blog ketika kode plugin histats dipasang pada blog kita, setelah melakukan pendaftaran histats, blogger diharuskan memasang kode histats plugin pada blog yang mereka miliki, dengan demikian histats akan mulai merekam jejak pengunjung ketika kode pluginnya ditemukan dan dibaca pada blog yang kita miliki, selama plugin histats aktif menempel pada blog kita, selama itu pula jejak pengunjung akan terus direkam dan di kelola. 

 
Cara Daftar Histats:

Berikut adalah langkah-langkah mendaftarkan situs atau blog anda ke histas:

1.Silahkan masuk ke halaman histats.com.

2.Seperti terlihat pada gambar dibawah ini, pada kotak isian yang bertulisakan register your website silahkan masukan alamat blog anda, ingat tanpa http://, kemudian tekan tombol "Register".

3.Pada tampilan berikutnya anda akan disajikan form isian untuk data histats anda, silahkan masukan Email yang akan anda gunakan sebagai user, confirm email, password, confirm password, name, surname/nama panggilan, pilih time zone, cari dan pilih Asia/jakarta dan silahkan masukan kode captcha, jangan lupa centang tulisan "I have ready and agree publisher agrements term", kemudian tekan tombol "Register".

4.Jika anda berhasil, silahkan sekarang masuk ke halaman email anda, ingat email yang anda gunakan untuk daftar. kemudian cari buka pesan konfirmasi dari histats, silahkan klik link histats yang anda terima pada pesan tersebut untuk melanjutkan pendaftaran. kemudian silahkan anda login dengan menggunakan email dan password yang digunakan untuk mendaftar untuk masuk kehalaman control panel anda.

  

5.Pada halaman control seperti gambar diatas, silahkan anda tekan tombol bertulisakan "+ Add a website"

6.Berikutnya, silahkan anda masukan, alamat blog anda sekali lagi, pilih bahasa /language, silahkan pilih bahasa indonesia, pilih Time-zone dan pilih Asia/Jakarta, kemudian pilih kategory sesuai dengan niche/topik blog anda, isi juga title, description/keterangan blog anda, dan isi juga yang lainnya, jangan lupa centang tulisan "accept" dan masukan kode captcha kemudian tekan tombol Continue.

7.Sampai tahap 6 diatas berarti anda sudah selesai melakukan pendaftaran histats untuk blog anda. tetapi histat masih belum bisa merekan jejak pengunjung, agar histat bisa merekam jejak pengunjung anda harus memasang kode histats kemudian letakan kode tersebut pada kode template blog anda,

8.Berikutnya, untuk memperoleh kode histats silahkan anda klik icon grafik seperti yang ditunjukan gambar dibawah ini 

 

Silahkan klik icon tersebut, untuk menuju halaman statistik sekaligus untuk mengambil kode histats yang nanti akan kita pasang pada template blog kita.

9.Berikutnya, cari dan klik tombol bertulisakan "Counter Code", seperti terlihat pada gambar dibawah ini:

Maka anda akan melihat tampilan kurang lebih seperti gambar dibawah ini:

 

Silahkan anda klik pada tulisan "+ Add New Counter" seperti terlihat pada gambar diatas, anda akan menuju halaman "Create New Tracking Counter" untuk memilih tampilan counter histats yang diinginkan seperti terlihat pada gambar dibawah ini:


 
10.Pada tampilan diatas banyak pilihan yang bisa anda pilih, silahkan anda pilih dan klik salah satu bentuk kotak informasi histats widget yang nanti akan ditempel pada blog anda.

kemudian centang pilihan yang tersedia dan jika sudah selesai anda  jangan lupa untuk menekan tombol "Save", halaman akan kembali kehalaman, Counter seperti terlihat pada gambar berikut:

11.Lihat gambar diatas, silahkan Anda klik "No 1", kemudian klik no 2 maka di bagian bawahnya akan muncul jendela baru yang berisi "Kode histats yang harus anda copy dan siap anda tempel pada blog anda, silahkan kopi kode tersebut.

12.Masuk ke blog anda, kemudian pilih menu tata letak kemudian tekan salah satu tombol add widget, pilih HTML/Javascript kopikan dan tekan tombol "Simpan".

Sampai tahap diatas berarti anda sudah selesai daftar untuk membuat akun histats kemudian memasang kode histat pada blog anda, kini pengunjung blog anda akan di hitung dan direkam oleh histats.

Demikian artikel mengenai  Cara Daftar Histats Terbaru 2016: Cepat dan Mudah kurang lebihnya mohon dimaafkan,

Semoga bermanfaat.
Loading...
LANGSUNG SHARE KE MEDSOS...