MEDIA TERDEPAN DAN TERPERCAYA

23 April 2018

Inilah 5 Manfaat Orgasme Bagi Kesehatan. Kamu Harus Tahu ...

Loading...
Loading...

Tahukah Anda bahwa orgasme yang dialami oleh pria maupun wanita memiliki manfaat bagi kesehatan?

Setiap pasangan suami istri pasti ingin selalu mencapai orgasme saat melakukan hubungan seksual. Karena selain memberikan kepuasan bagi kedua belah pihak, orgasme juga dapat mendatangkan sederet manfaat sehat.

Apa saja manfaat orgasme bagi kesehatan? Berikut ini lima di antaranya:

#1 Melawan insomnia

Anda sering merasa sulit tidur? Tenang, orgasme dapat menjadi solusinya. Penelitian yang di lakukan di Amerika mendapatkan hasil bahwa 32% wanita lebih mudah tertidur setelah mengalami orgasme.

#2 Menghilangkan rasa nyeri

Orgasme merupakan obat alami yang paling ampuh untuk mengatasi nyeri. Ini karena saat orgasme, tubuh melepaskan hormon oksitosin dan edorfin. Kedua hormon tersebut berperan dalam meringankan rasa nyeri yang Anda rasakan.

Sebuah penelitian menyebutkan, orgasme diketahui mampu meningkatkan ambang batas nyeri seseorang.

#3 Mengobati stres

Orgasme melepaskan endorfin, yang juga dikenal sebagai hormon bahagia. Tak heran, seseorang yang bahagia di ranjang tidak akan mengalami stres semasa hidupnya.

#4 Obat awet muda

Orgasme ternyata memicu pelepasan human growth hormone. Hormon ini bermanfaat untuk membuat wajah tampak lebih muda dari usia yang sesungguhnya.

#5 Menjaga kesehatan jantung
Penelitian membuktikan bahwa mereka yang sering orgasme cenderung memiliki tekanan darah yang lebih rendah, sehingga kesehatan jantung juga lebih terjaga.

Untuk mendapatkan manfaat di atas tidaklah mudah, terutama pada wanita. Ini karena tidak setiap wanita yang melakukan hubungan seksual akan selalu berakhir pada orgasme.

Oleh karena itu, agar kedua belah pihak sama-sama merasakan manfaat sehat orgasme, diskusikan hal ini lebih lanjut dengan pasangan Anda. Jika dirasa perlu, jangan ragu untuk berkonsultasi ke dokter bersama pasangan Anda.
Loading...
LANGSUNG SHARE KE MEDSOS...