MEDIA TERDEPAN DAN TERPERCAYA

18 April 2018

Inilah 6 Tips untuk Pasangan yang Sulit Mengontrol Gairah Seksual.

Loading...
Loading...

Gairah seks bukan hanya bisa menjadi masalah ketika mengalami penurunan saja. Ada beberapa orang yang juga memiliki tingkat libido berlebihan dan tak mampu mengontrolnya.

Libido tinggi ini bisa menjadi masalah dalam pernikahan ketika hasrat seksual pasangan tidak sejalan. Seperti misalnya, hasrat bercinta Anda sedang ada di puncaknya sementara pasangan merasa sangat lelah setelah beraktivitas seharian.

Ketidakcocokan ini bisa menyebabkan hubungan pernikahan jadi terganggu. Bila hasrat seksual Anda sudah sulit terkontrol, ada baiknya segera diatasi. Mulailah dari diri sendiri, atau minta bantuan orang lain bila kondisinya sudah cukup serius. Beberapa tips yang bisa dilakukan, bisa Anda simak di sini, seperti dikutip dari wolipop.detik.com:

Langkah 1

Konsultasikan kepada seksolog mengenai gairah seksual Anda. Dorongan bercinta yang terlalu tinggi, yang juga dikenal dengan hiperseks atau nymphomania bisa mengindikasikan kondisi medis yang cukup serius seperti bipolar disorder (perubahan mood yang sangat cepat) atau kanker pada ginjal. Tapi jika dokter mendiagnosis Anda hanya menderita kecanduan seks, biasanya dia akan merekomendasikan Anda ke psikolog atau terapis.

Langkah 2

Kenali alasan Anda ingin mengurangi gairah seksual. Jika tujuan Anda untuk mengontrol libido karena alasan keagamaan, bicaralah dengan guru spiritual untuk mendapatkan nasihat dan panduan yang benar sesuai ajaran agama Anda. Tidak perlu malu karena biasanya ini bukan kasus pertama yang dia tangani.

Langkah 3

Hindari stimulasi seksual; jangan melihat sesuatu yang bersifat pornografi seperti film, novel erotis atau majalah dewasa. Cara ini akan membantu mengurangi hasrat seksual Anda yang berlebihan sehingga bisa lebih mengontrolnya.

Langkah 4

Sibukkan diri Anda dengan olahraga, latihan di gym atau yoga. Membuat tubuh beraktivitas bisa mengalihkan pikiran dan hasrat seksual sehingga Anda tidak merasa frustasi karena kebutuhan biologis yang tidak terpenuhi.

Langkah 5

Masturbasi seringkali menjadi solusi untuk memuaskan hasrat seksual selain dengan pasangan. Tapi dengan kondisi libido yang terlalu tinggi, hal ini bisa menjadi masalah karena Anda berisiko melukai diri sendiri dengan penggunaan sex toys yang tidak semestinya. Ketika tubuh mulai merasakan rangsangan seksual, pikirkanlah hal-hal nonseksual dan coba libatkan diri Anda dalam berbagai aktivitas sampai hasrat itu memudar.

Langkah 6

Sering-sering melakukan aktivitas nonseksual bersama pasangan. Pergi liburan atau mencoba hobi baru bersama bisa mempererat keintiman Anda dan pasangan dengan cara yang berbeda, bukan selalu mengandalkan seks. Anda juga bisa bergabung di komunitas atau jadi sukarelawan di bidang yang Anda minati.
Loading...
LANGSUNG SHARE KE MEDSOS...