MEDIA TERDEPAN DAN TERPERCAYA

22 May 2018

Inialah 8 Keuntungan Jika Kamu Datang Lebih Awal ke Tempat Kerja.

Loading...
Loading...

Tiba ke kantor lebih pagi memang bukan sesuatu yang terdengar menyenangkan. Sejumlah karyawan bahkan lebih memilih datang terlambat karena malas bangun lebih awal. Padahal datang lebih pagi dari yang rekan lainnya memiliki sejumlah manfaat yang mungkin tak Anda duga. Tidak percaya? Simak delapan keuntungannya berikut ini, seperti yang dikutip dari wolipop.com:

1. Transportasi Lebih Mudah

Sering terjebak macet atau lelah berdesakkan dengan banyak orang ketika datang ke tempat kerja? Mungkin Anda selalu berangkat saat puncak kepadatan arus transportasi pagi. Untuk itu, coba usahakan bangun lebih awal agar bisa berangkat lebih cepat. Bila Anda tiba di kantor tanpa macet atau berdesakkan di transportasi umum, kerja akan jadi lebih tenang.

2. Minuman Lebih Segar

Beberapa perusahaan menyediakan kopi atau teh untuk para pekerjanya setiap pagi. Apakah kantor Anda salah satunya? Jika iya, datanglah lebih awal. Bila Anda tiba lebih pagi, minuman pun akan lebih segar. Dengan menyantap kopi atau teh yang masih hangat, Anda mungkin bisa menghadirkan inovasi kerja yang lebih baik.

3. Mudah Menyimpan Makanan

Bagi Anda yang membawa bekal buah atau makanan penutup pasti ingin menyimpannya di dalam kulkas. Bila Anda datang terlambat, kulkas akan penuh dengan tempat makan rekan-rekan lainnya. Anda terpaksa menaruh bekal dengan posisi ‘berbahaya’ yang membuat makanan bisa tumpah.

4. Waktu Bekerja Ekstra

Tiba lebih awal tentu berarti waktu kerja yang lebih panjang. Hal ini penting dilakukan terlebih ketika Anda sedang banyak tugas. Dengan datang pagi, Anda mungkin tak perlu kerja sampai lembur sehingga bisa bertemu keluarga lebih cepat.

5. Minim Gangguan

Bagi Anda yang sering susah konsentrasi kerja ketika suasana kantor ramai, coba datang lebih pagi. Saat kantor masih sepi, mungkin otak Anda lebih segar dan relaks sehingga bisa berpikir dengan jernih. Anda pun bisa menghadirkan ide-ide yang lebih cemerlang pada atasan sehingga dapat cepat dipromosikan.

6. Punya Waktu Berdua dengan Bos

Suatu waktu Anda mungkin butuh waktu untuk berbicara empat mata dengan bos. Namun Anda tidak ingin rekan-rekan lain curiga atau bahkan mengetahuinya. Jika atasan adalah tipe pekerja yang datang lebih pagi, tiba lah lebih awal. Dengan begitu Anda berdua bisa berdiskusi dengan lebih tenang dan pribadi.

7. Gali Informasi

Selain memungkinkan Anda untuk berdiskusi empat mata dengan atasan, datang lebih pagi juga dapat memudahkan Anda menggali informasi. Ketika kantor masih sepi, Anda bisa bertanya-tanya mengenai isu atau gosip terkini tentang perusahaan atau rekan kerja lain. Mengobrol secara personal dengan teman sekantor penting untuk lebih memperkuat kerja tim.

8. Bisa Pulang Lebih Cepat

Ketika Anda datang lebih awal tentu Anda bisa pulang lebih cepat. Tiba lebih pagi bisa dilakukan ketika Anda ingin meninggalkan kantor secepatnya karena berbagai alasan. Dengan begitu Anda tak perlu sungkan atau merasa tidak enak pada rekan atau atasan.
Loading...
LANGSUNG SHARE KE MEDSOS...