MEDIA TERDEPAN DAN TERPERCAYA

06 October 2020

Sosok ‘Tante Ernie’,Tante Pemersatu Bangsa Yang Lagi VIRAL

Loading...
Loading...

 


Di tengah pandemi Covid-19, muncul sosok viral di sosial media. Kali ini seorang wanita yang akrab dipanggil “Tante Ernie”. Ia sedang menjadi trending topik di Twitter Indonesia sejak Selasa, 19 Mei 2020.

Ya, sampai detik ini, nama Tante Ernie masih ramai dibicarakan netizen.

Siapa dia sebenarnya?

Tante Ernie mulai terkenal setelah dia berkolaborasi dengan Gofar Hilman di channel YouTube, dan di situ, mereka mengobrol selama lebih dari 50 menit.

“Tante Ernie, Tante Pemersatu Bangsa,” begitu judul video yang diunggah Gofar.Warga Twitter sempat heran dengan Tante Ernie yang menjadi trending nomor satu. Mereka mempertanyakan sosoknya. “Who is tante ernie?” cuit @emnurhaikal.



Netizen lain bahkan langsung mengidolakan sosok Tante Ernie. Ernie dinilai layak menjadi tante pemersatu bangsa.

Dilihat dari Instagramnya, Tante Ernie punya pengikut satu juta lebih. Ia disorot lantaran memiliki badan yang seksi, meskipun sudah beranak tiga.

“A proud wife and mom of 3 kids,” begitu keterangan yang tertulis di media sosial Ernie.

Ernie ternyata tak sengaja jadi selebgram. Ia juga tak menyangka punya pengikut lebih dari sejuta.

“Aku main Instagram dari 2017. Aku orangnya sebenarnya nggak social media banget. Main Instagram tahu dari teman. Awalnya main Path. Nggak ada tujuan untuk jadi selebgram, itu karena kebetulan saja. Punya followers yang satu juta ini tidak sama sekali direncanakan, itu terjadi begitu saja,” ujarnya dalam wawancara tersebut.



Dia kadang membaca komentar netizen yang kebanyakan menyoroti tubuhnya. Tante Ernie tak segan memblokir netizen yang menuliskan kata tak pantas.

“Kata orang nggak seru kalau nggak ada haters, jadi aku ngelihat ya nggak apa-apalah. Dulu aku suka baca komennya seribu aku baca, kalau sudah 3 ribu aku nggak baca. Memang aku akuin netizen +62 itu sangat luar biasa kreatif. Aku suka ketawa lihat mereka yang bilang ada yang bulat tapi bukan tekad. Kalau kadang sudah menjurus hardcore, jorok, nggak ada sensor gitu aku daripada ribut, aku kebanyakan block,” tutur Ernie.

Tante Ernie juga mengaku kerap dimodusi banyak orang, termasuk public figure. Setiap mengunggah foto, ia langsung mendapat 600 pesan masuk di Instagram.



“Hmm aku nggak bakal sebut nama, tapi biasanya orang yang sudah ada namanya entah itu artis, entah itu penyanyi, entah itu pemain band, entah itu pejabat, entah itu pengacara, entah itu fotografer, yang sudah centang biru, mereka itu nggak seperti kamu yang langsung komen, biasanya yang ini tuh gerilya, main halus, jadi ada DM yang masuk aku pikir juga kalau untuk menambah teman relasi oke-oke saja,” ucapnya.

Wanita cantik ini berusaha menolak halus ajakan ‘ngopi’ seseorang. Sebab ia tak mau membuat perkara rumah tangga.

“Aku kalau diajak selalu nolak dengan cara baik-baik. Lucunya itu orang-orang yang DM aku bukan yang single, entah sudah beristri atau punya pacar. Aku kalau gitu nggak mau, nanti bikin perkara riweuh,” katanya. 


Loading...
LANGSUNG SHARE KE MEDSOS...