Wajah Kalijodo Saat Ini Yang Jauh Dari Kata “Prostitusi”.

Info Aneh,-  Wajah Kalijodo Saat Ini Yang Jauh Dari Kata “Prostitusi”. Kalijodo adalah sebuah area di sekitar Jalan Kepanduan II, Kelurahan Pejagalan Kecamatan Penjaringan, di sepanjang bantaran timur Banjir Kanal. Secara umum, daerah yang dianggap Kalijodo adalah RT 001, RT 003, RT 004, RT 005 dan RT 006 pada RW 05 Kelurahan Pejagalan. Daerah ini terkenal sebagai sarang hiburan malam dan prostitusi untuk kelas bawah. Kalijodo menjadi terkenal karena sorotan dalam cerita dan film Ca Bau Kan.

Ternyata lokalisasi Kalijodo punya nilai sejarah dalam perkembangan kota Jakarta. Dulunya, Kalijodo adalah sebuah lokasi sentral ekonomi yang menghidupkan Jakarta. Asal mula Kalijodo itu sendiri sebenarnya merupakan tempat persinggahan etnis Tionghoa yang mencari gundik atau selir. Melirik ke beberapa abad silam sekitar tahun 1600-an, Jakarta masih terkenal dengan nama Batavia. Pada masa kekuasaan Vereenigde Oostindische Compagnie (VOC), mayoritas penduduk yang ada di sana adalah etnis Tionghoa.

Namun Kalijodo kini telah berubah di masa Pemerintahan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama.  Anda sebagai warga Jakarta pasti bangga dengan perubahan Kalijodo saat ini. Yang dulunya tempat Prostitusi kini lahan Kalijodo sudah di mamfaatkan menjadi Taman Bermain bahkan warga sekitar telah mempergunakan daerah Kalijodo sebagai tempat Olahraga. Nama Kota Jakarta yang dulunya kita anggap jelek karena lokalisasi ini kini telah berubah fungsi menjadi tempat yang lebih bermamfaat.

Untuk tidak terlalu lama silahkan anda tonton video ini. Kalijodo ini berubah di masa  Pemerintahan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama.

Loading...
Powered by Blogger.