Inilah 10 Virus Paling Mematikan, Sebagian Besar Telah Terinveksi Dan Susah Untuk Sembuh.

Virus merupakan suatu kondisi yang tak bisa disepelekan. Karena virus dapat menginfeksi sel-sel dalam tubuh, dan kemudian memberikan dampak fatal. Membahas mengenai virus tentunya dari kita tidak ada yang mau apabila terkena virus.

Lalu apakah kalian sudah tau macam-macam virus yang paling mematikan di muka bumi ini? Nah berikut informasi lengkapnya, dilansir dari Brilio.net.

#1 Virus Dengue (tingkat kematian 20-30%)


via: brilio.net

Masyarakat tanah air yang meninggal akibat virus ini memang terhitung sedikit. Tapi bukan berarti hal ini dapat diabaikan begitu saja. Perlu diketahui, Indonesia yang mempunyai curah cukup tinggi menjadi sumber habitatnya para pembawa virus ini, yakni nyamuk.

#2 Virus 1918 “Flus Spanyol” – Virus H1N1 (tingkat kematian 2,5-50%)


via: brilio.net

Pada tahun 1918, virus ini telah membunuh 50 juta jiwa. Bahkan di Spanyol sendiri sekitar 8 juta orang meninggal. Virus ini memang mematikan, tapi sayangnya asal-usul virus dan penyembuhannya belum diketahui.

#3 Virus H5N1 (tingkat kematian 60%)


via: brilio.net
Virus H5N1 atau yang dikenal dengan nama Flu Burung ini sempat mewabah di beberapa wilayah Indonesia. Korban yang berjatuhan pun tak main-main. Sejak kemunculannya di tahun 1997 silam, virus ini telah membunuh 60% dari para pengidapnya.

#4 Virus Luji (tingkat kematian 80%)


via: brilio.net
Luzaka, Zambia adalah negara yang pertama kali terserang virus ini. Bermula dari seorang wanita yang mengalami demam yang tak kunjung sembuh meski telah diobati. Setelah diperiksa, ternyata ia terserang virus Luji. Virus tersebut kemudian menular keempat orang lainnya, dan meninggal.

#5 Virus Herpes B (tingkat kematian 80%)


via: brilio.net

Virus Herpes B ini sebenarnya tidak terlalu menakutkan, karena jarang terjadi pada manusia. Namun dalam beberapa kasus yang dilaporkan, 21 orang yang tertular virus ini lewat monyet atau gigitan hewan meninggal dunia.

#6 Virus Marburg (tingkat kematian 23-90%)


via: brilio.net
Seperti virus Dengue, virus ini juga akan membuat pengidapnya demam. Hanya saja virus ini lebih mengerikan, di mana dapat melumpuhkan organ tubuh vital hingga mengakibatkan pendarahan. Meski sebagian orang ada yang selamat dari virus ini, namun mereka mengalami cacat fisik seperti tuli, lemah otot, hepatitis, dan masalah-masalah organ lainnya.

#7 Virus Ebola (tingkat kematian 90%)


via: brilio.net
Ini merupakan salah satu virus paling mematikan dan tak bisa disembuhkn. Celakanya, gejala virus ini mirip sekali dengan gejala flu biasa, sehingga tidak terdeteksi dan mengakibatkan penderitanya mengalami muntah-muntah, diare, gagal hati dan ginjal.

#8 Virus Smallpox (tingkat kematian 95%)


via: brilio.net
Sering dengar cacar? Ternyata ini adalah virusnya. Virus ini terkenal paling mematikan, karena telah membunuh 200-500 juta manusia.

9.HIV (tingkat kematian 80-90%)


via: brilio.net
Virus ini memang terkenal paling mematikan dan tidak bise disembuhkan. Tak heran banyak pengidapnya yang harus berakhir dengan meregang nyawa. Virus ini kian meningkat dengan seiring merajalelanya aktivitas seks.

#10 Virus Rabies (tingkat kematian mencapai 100%)


via: brilio.net
Terakhir virus Rabies. Virus ini umumnya ditularkan lewat hewan seperti kucing, kelelawar, anjing dan monyet. Meski ‘media’ penularan virus ini termasuk hewan jinak, namun dampaknya sangat fatal. Dalam sebuah laporan, hampir 55.000 orang meninggal akibat rabies di setiap tahunnya.
Loading...

Share

LATEST ARTICLES

-->